top of page
Search
  • interiorketceh

5 Tips Memilih Jasa Renovasi Rumah

1. Pilih bagian mana saja yang ingin anda renovasi

Jika dana yang anda miliki terbatas, sebaiknya anda betul-betul memperhatikan ruangan atau tempat tertentu yang membutuhkan renovasi paling paling utama. Mulai dari memperhatikan tiap ruangan dan mencatat ruangan mana yang memiliki titik rusak paling banyak, maka ruang tersebut lah yang sebaiknya anda pilih untuk di renovasi terlebih dahulu. Karena kemungkinan ruang lain yang tidak terlalu parah bisa anda perbaiki di lain waktu. Hal ini perlu di perhatikan karena berkaitan dengan biaya renovasi rumah yang mungkin anda perlukan. Berbeda hal nya jika anda memiliki dana yang cukup untuk memerbaiki semua ruangan.


2. Cari reverensi atau rekomendasi jasa renovasi rumah

Sebaiknya cari rekomendasi pihak jasa renovasi rumah berkualitas dari teman, keluarga hingga situs internet yang mudah diakses. Kalau bisa langsung cek kredibilitas dengan mengunjungi proyek yang sedang dilakukan oleh pihak jasa renovasi rumah. Setidaknya kamu akan mengetahui cara kerja jasa renovasi rumah tersebut dan hasil yang diberikan oleh mereka, bukan sekadar dari testimoni pelanggan lain yang ada di website internet saja. Nah, sekarang kami juga punya rekomendasi jasa renovasi rumah yaitu Chandra Graha Interior yang terkenal karena pelayanan ramah dan cara kerja cepat juga hasil yang memuaskan.


3. Bertemu langsung dengan pihak jasa renovasi rumah

Bertemu langsung untuk berkonsultasi mengenai titik titik renovasi dan konsep yang di inginkan. Konsultasi soal konsep dan desain akan mudah dilakukan jika anda langsung bertemu langsung dengan pihak jasa renovasi rumah. Bahkan, anda bisa melakukan negosiasi harga secara langsung kan? Jika telah dicapai kesepakatan, maka biasanya pihak jasa renovasi rumah yang profesional akan memberi kesempatan anda untuk ikut berpartisipasi memilih material yang bagus untuk hunian impian anda yang baru.


4. Tentukan waktu renovasi rumah bersama jasa renovasi rumah

Pastikan kamu memilih waktu renovasi yang tepat. Karena jika pemilihan waktu kamu salah, akan membuat biaya renovasi semakin membengkak karena waktu pengerjaan yang lebih lama. Selain itu, rencanakan renovasi rumah dari jauh jauh hari sebelumnya agar tidak bentrok dengan waktu libur panjang yang bisa saja membuat jasa renovasi rumah anda mengajukan cuti. Kalau hal itu terjadi bisa saja proyek renovasi terbengkalai dan tentu saja hal ini akan merugikan anda sebagai pihak yang mengeluarkan uang kan?


5. Proses pembacaan kontrak dan pembayaran

Baca secara teliti mengenai kontrak kerja sama yang diberikan. Baca dengan sangat teliti agat tidak akan merugikan salah satu pihak khususnya kamu sebagai penyewa jasa renovasi rumah. Tapi, Jasa renovasi yang baik akan memberikan kontrak kerja sama yang jelas, tidak melanggar hukum dan mencantumkan sistem pembayaran yang aman dan transparan.

8 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page